Menjadi Diri Sndiri

Saya, dan saya rasa Anda juga tentunya, mungkin pernah berkhayal menjadi seseorang yang luar biasa, dengan segala pemaknaan luar biasa ...

Saya, dan saya rasa Anda juga tentunya, mungkin pernah berkhayal menjadi seseorang yang luar biasa, dengan segala pemaknaan luar biasa di dalam kepala Anda, bisa jadi maknanya terkenal, kaya raya, pintar, dermawan, bijaksana, idola, shaleh, punya istri/suami cantik/gagah,  bahkan mungkin gabungan dari semua itu, benar-benar luuaarrr biasa, apakah terbayang di dalam kepala Anda?
 
Ketika Anda membaca artikel ini, mungkin Anda juga tengah senyum-senyum sendiri sekarang, karena kalau itu benar-benar terjadi pada diri Anda, tentu akan sangat bahagia. Jalan-jalan di pertokoan, lalu ada orang-orang yang histeris mengejar Anda, untuk minta tanda tangan, setiap ada acara-acara sosial anda diundang sebagai tamu utama, kemana anda pergi tidak ada seorangpun yang tidak mengenali Anda, kalau Anda berjalan bersama istri/suami Anda, maka berpasang-pasang mata akan cemburu dan berharap suami/istri Anda adalah suami/istri mereka (oopss tunggu dulu, sepertinya agak berlebihan), heheh :D.
 
Setiap kita diciptakan dengan keseluruhan potensi yang telah menyatu dengan diri kita. Kita yang hari ini adalah kita, yang paling tepat untuk diri kita, karena pengalaman-pengalaman kita, proses pembelajaran kita dan keseluruhan hal yang kita ketahui di dalam kehidupan hingga hari ini, itulah yang telah membentuk diri kita. Kita belum pernah belajar untuk jadi orang lain, kita pun, belum pernah punya pengalaman untuk menjadi orang lain, dan sejarah yang kita catat dalam kehidupan kita pun sejarah kita sendiri, bukan sejarah orang lain. 
 
Oleh karenanya menerima diri kita apa adanya sembari terus menjadikannya lebih baik adalah pilihan yang paling tepat dan masuk akal, kalau pun, kita ingin seperti orang lain, maka kita harus belajar mulai hari ini, untuk dapat menjadi lebih baik dari diri kita yang sekarang, dan nantinya yang kita bentuk dari kita adalah “orang lain” dalam versi kita, dan itu tetaplah diri kita, oleh karenanya dari pada sibuk menjadikan diri kita sebagaimana orang lain, maka lebih baik menjadikan diri kita sebagai diri kita yang terbaik, diri kita dengan potensi paling maksimal dan diri kita, yang paling membanggakan dalam versi kita.
 
Menjadi diri kita sendiri, berarti menerima keberadaan kita dengan segenap potensi, menerima kelebihan dan kekurangan, menerima kecerdasan dan mungkin kebodohan, menerima kesuksesan yang pernah diraih dan juga kegagalan yang pernah dialami, karena memang itulah diri kita sebenarnya.
 
Sembari menerima itu semua, kita juga punya tanggungjawab besar untuk memberikan kebanggaan bagi diri kita, alat ukurnya bukanlah orang lain, alat ukurnya adalah apakah Anda telah menjadi lebih baik dari diri anda yang kemarin, karena jika alat ukurnya orang lain, bisa jadi apa yang Anda raih hari ini bukanlah sesuatu yang membanggakan, tetapi jika itu adalah sesuatu yang lebih baik dari diri Anda yang kemarin, maka itu tetaplah sebuah capaian keberhasilan. 
 
Kesuksesan bagi seseorang belumlah tentu bernilai kesuksesan bagi orang lain, maka mengukur diri dengan ukuran diri kita adalah jauh lebih baik dari pada mengukur diri dengan menggunakan ukuran orang lain, apalagi yang  tidak sepadan dengan Anda. Bukan kah, Anda tidak akan mau menggunakan pakaian yang tidak sesuai dengan gaya Anda?, karena bisa jadi membuat Anda benar-benar merasa tidak nyaman, karena itu “bukan gue banget...”. 
 
Semoga kebahagian, kedamaian dan keberlimpahan selalu menyertai kita semua. 

COMMENTS

Nama

#ModalLaptopRezekiTop Al-Mizan Artikel Baduy Bahasa Belajar Sedekah Biyang BlackBery Bola Bola Indonesia BukuWaki Catatan Contact Us Demokrasi Design FM FM 2012 Game Idul Adha Islam Kampus Keras Kiat Sukses Konstitusi Laptop Layout Linguistik Makalah Manusia Melia Nature Novel Perjuangan Pondok Prediksi Liga Ingris Prediksi Liga Spanyol Propolis Puisi surat Teman Tips Trik Trik & Tips Tutorial Ps Uin Jakarta Ulumul Hadits Ulumul Qur'an Video Windows
false
ltr
item
Waki Ats Tsaqofi's Official Web: Menjadi Diri Sndiri
Menjadi Diri Sndiri
http://2.bp.blogspot.com/-9r3Yfc7uenY/UdB2h_ekMdI/AAAAAAAAAdk/8LAzcKPUrJc/s400/935263_585203948165313_1376428778_n.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-9r3Yfc7uenY/UdB2h_ekMdI/AAAAAAAAAdk/8LAzcKPUrJc/s72-c/935263_585203948165313_1376428778_n.jpg
Waki Ats Tsaqofi's Official Web
http://www.waki14.com/2013/10/menjadi-diri-sndiri.html
http://www.waki14.com/
http://www.waki14.com/
http://www.waki14.com/2013/10/menjadi-diri-sndiri.html
true
5178145929524703767
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy